Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12796
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasanah, Nurul-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:16:55Z-
dc.date.available2020-11-17T08:16:55Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12796-
dc.description.abstractMetode Learning Start With A Question dalah suatu metode pembelajaran aktif dalam bertanya. Dimana proses pembelajaran akan lebih efektif jika peserta didik tersebut aktif bertanya dari pada hanya menerima apa yang disampaikan oleh guru,dengan metode ini suasana belajar akan lebih hidup,komunikasi antara siswa dan guru dapat terjalin dengan baik sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil dan kemampuan belajar siswa. Adapun tujuan penelitian ini Untuk mendiskripsikan bahwa kemampuan belajar matematika siswa dengan menggunakan Metode Learning Start With A Question lebih baik dari kemampuan belajar matematika siswa dengan metode konvensional dengan pokok bahasan logika matematika pada siswa MAS Ibaddurrahman Stabat Tahun Ajaran 2016/2017?. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Ibadurrahman Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 58 siswa. Adapun sampel dalam penelitian adalah kelas X-A berjumlah 29 siswa sebagai kelas Eksperimen dan kelas X-B berjumlah29 siswa sebagai kelas Kontrol.Instrumen yang digunakan berbentuk tes soal uraian sebanyak 10 soal. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis komparatif dua sampel diperoleh nilai thitnng > ttabel yaitu 2,271 > 1,684 yang berarti bahwa terdapat perbedaan antara peningkatan kemampuan belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol, Dan perbedaan peningkatan untuk kelas eksperimen sebesar 24,55 lebih besar dari nilai peningkatan untuk kelas kontrol sebesar 21,13. Dengan demikian kemampuan belajar matematika siswa dikelas eksperimen lebih baik daripada dikelas kontrol. Dan dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Metode Learning Start With A Question Terhadap Kemamapuan Belajar Matematika Siswa MAS Ibaddurrahman Stabat Tahun Pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectMetode Learnig Starts With a Questionen_US
dc.subjectKemampuan Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Learning Start With A Question Terhadap Kemamapuan Belajar Matematika Siswa MAS Ibaddurrahman Stabat Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURUL HASANAH.pdf1.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.