Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12786
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nurlaili | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T08:13:53Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T08:13:53Z | - |
dc.date.issued | 2017-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12786 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan motivasi belajar matematika dalam materi segiempatpada siswa kelas VII SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Peneliti ini terdiri dari 3 siklus, yaitu siklus I, siklus II, dan siklus III. Setiap siklus meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi, masing-masing memilki 2 pertemuan. Pada setiap pertemuan peneliti menilai kegiatan siswa dengan membuat lembar observasi untuk melihat hasil belajar siswa dalam belajar matematika. Dari hasil observasi peneliti siswa selama proses pembelajaran pada siklus I rata-rata tingkat motivasi belajar siswa adalah 2,46 sekitar 61,5% dengan kategori motivasi siswa sangat kurang baik. Dari 28 siswa hanya 5 siswa yang memperoleh baik. Lalu pada siklus II rata-rata motivasi belajar siswa adalah 2,91 sekitar 72,75% dengan kategori siswa cukup baik. Dari 28 siswa hanya 19 siswa yang memperoleh Baik. Sedangkan pada siklus III rata-rata motivasi belajar siswa adalah 3.73 sekitar 93,25% dengan kategori sangat baik. Hasil peneliti sebelum diberikan tindakan hasil belajar siswa 50% dengan rata-rata 70,04. Kemudian setelah diberikan tindakan dengan penerapan model pembelajran problem posing pada siklus I, motivasi siswa mencapai 57,14% dengan rata-rata 81,43. Kemudian setelah di beri tindakan pada siklus II, motivasi siswa mencapai 71.43% dengan rata-rata 84,28. Kemudian setelah di beri tindakan pada siklus III, motivasi belajar siswa mencapai 85,71% dengan rata-rata 90. Ini menunjukan bahawa penerapan model pembelajaran problem posing pada materi segiempatmengalami peningkatan dari tahap awal.siklus I, siklus II dan siklus III. | en_US |
dc.subject | Model pembelajran problem posing dapat meningkatkan motivasi belajar | en_US |
dc.title | Penerapan model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan motivasi belajar matematika siswa SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NURLAILI.pdf | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.