Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12777
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRangkuti, Dina Hairani-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:11:15Z-
dc.date.available2020-11-17T08:11:15Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12777-
dc.description.abstractYang menjadi rumusan masalah adalah Berdasarkan latar belakang diatas, dan batasan masalah yang diuraikan maka dapat dirumuskan suatu masalah sebagai berikut “Apakah pembelajaran yang menggunakan model Inside Outside Cricle dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP An-nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017”. Tujuan dalam penelitian ini adalah Berdasarkan rumusan masalah di atas maka tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui apakah pembelajaran yang menggunakan model Inside Outside Cricle dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP An-nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII SMP An-nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017 yang berjumlah 31 orang yang terdiri dari 6 oang lakilaki dan 25 orang perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar matematika pada pokok bahasan Lingkaran pada siswa kelas VIII SMP An-nadwa Islamic Centre Binjai dengan menggunakan model Inside Outside Cricle. Dari hasil penelitian dapat dilihat dari 31 siswa hanya 6 orang siswa yang tuntas dengan presentase sebesar 19%. Pada siklus I setelah menggunakan model Inside Outside Cricle terjadi peningkatan dari 31 siswa ada 9 siswa yang mencapai kategori cukup dan presentsi motivasinya yaitu 29% dengan rata-rata motivasinya adalah 1,3 dengan kategori kurang dan pada siklus II terjadi peningkatan dari 31 siswa ada 9 orang yang dikategorikan baik dan presentase motivasinya yaitu 71% dengan ratarata motivasinya adalah 1,6 dengan kategori cukup dan pada siklus III terjadi peningkatan dari 31 siswa ada 10 orang yang di kategorikan baik dan presentase motivasinya yaitu 66% dengan rata-rata motivasinya adalah 2,3 dengan kategori cukup dan pada siklus IV kembali terjadi peningkatan dari 31 siswa ada 4 siswa yang memiliki kategori baik dan persentase motivasinya yaitu 87%dengan rata-rata motivasinya 3,2 dengan kategori baik.en_US
dc.subjectMotivasi Belajar Matematikaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Insisde Outside Cricleen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Inside Outside Cricle Pada Siswa SMP An-nadwa Islamic Centre Binjai T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINA HAIRANI RANGKUTI.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.