Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12731
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhan, Jalu Sastra-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:46:16Z-
dc.date.available2020-11-17T07:46:16Z-
dc.date.issued2017-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12731-
dc.description.abstractModel Pembelajaran Osborn adalah suatu prosedur yang menekankan pada proses genetic yaitu suatu proses yang didasarkan atas mekanisme biologis perkembangan sistem syaraf. Dengan makin bertambahnya umur seseorang, maka makin komplekslah susunan sel syarafnya dan makin meningkat pula kemampuannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah model pembelajaran Osborn efektif diterapkan dalam pembelajaran matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017? Dan Bagaimanakah belajar siswa dengan penggunaan model pebelajaran osborn pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui Bagaimanakah belajar siswa dengan penerapan Model Pembelajaran Osborn pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.Untuk mengetahui apakah ada efektifitas Model Pembelajaran Osborn dalam belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII semester II SMP Muhammadiyah 7 Medan TP. 2016/2017 yang terdiri dari 4 kelas. Dimana jumlah populasi seluruhnya 128 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-4 yang berjumlah 33 Orang. Dari hasil penelitian maka didapat bahwa besar presentase nilai rata-rata pembelajaran matematika dengan Model Pembelajaran Osborn sebesar 56,55 sedangkan besar presentase nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa sebesar 71,52 sedangkan. Sedangkan Simpangan baku pembelajaran matematika dengan Model Pembelajaran Osborn 8,244 dan belajar matematika simpangan baku 10,269. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas yang signifikan penerapan Model Pembelajaran Osborn dalam belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan tahun pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectBelajar Matematikaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Osbornen_US
dc.titleEfektivitas Pengunaan Model Pembelajaran Osborn Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JALU SASTRA RAMADAN.pdf3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.