Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12709
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sudarni, Eli | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T07:30:18Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T07:30:18Z | - |
dc.date.issued | 2016-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12709 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah hasil belajar siswa menggunakan metode Tutor Sebaya pada materi ajar Logika Matematika kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016? Bagaimanakah hasil belajar siswa menggunakan metode Sript pada materi ajarLogika Matematika kelas X SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016? Apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan metode Tutor Sebaya dengan Metode Script pada materi ajar Logika Matematika kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016? Adapun tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa menggunakan metode Tutor Sebaya pada materi ajar Logika Matematika kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa menggunakan metode Script pada materi ajar Logika Matematika kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan moetode tutor sebaya dengan metode script pada materi ajar Logika Matematika kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Desain dalam penelitian ini menggunakan post-tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X-1 dan X-3. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode tutor sebaya dengan metode script pada materi ajar pokok bahasan Logika sub pokok bahasan yaitu pernyataan, kalimat terbuka dan ingkaran Kelas X SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh harga thitung = 6,36 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,669 dengan criteria ( thitung > ttabel ). Sehingga disimpulkan bahwa Hα diterima yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode tutor sebaya dengan metode script pada materi ajar pokok bahasan Logika sub pokok bahasan yaitu pernyataan, kalimat terbuka dan ingkaran Kelas X SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. | en_US |
dc.subject | Metode Tutor Sebaya | en_US |
dc.subject | Metode Script | en_US |
dc.title | Perbedaan Hasil Belajar Menggunkan Metode Tutor Sebaya Dengan Metode Script Pada Siswa SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ELI SUDARNI.pdf | 951.19 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.