Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12696
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahayu, Dewi-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:21:51Z-
dc.date.available2020-11-17T07:21:51Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12696-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang kesulitan mengemukakan ideide atau gagasan baru serta siswa sering tidak percaya diri terhadap kemampuannya sendiri dalam menyampaikan ide-idenya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model Take and Give efektif dalam pembelajaran matematika materi Limit fungsi kelas XII TOKR di SMK Negeri 5 Medan T.P 2016/2017. Dalam penelitian ini menggunakan model Take and Give. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII TOKR SMK Negeri 5 Medan yang berjumlah 166 dan sampel penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian persentase ketuntasan belajar siswa pada pertemuan pertama mencapai 23% dan berada pada kategori Tidak Tuntas. Pada pertemuan kedua mencapai 77% dan berada pada kategori Tuntas, berdasarkan hasil penelitian persentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama jumlah nilai observasi aktivitas belajar 63% sehingga hasil observasi aktivitas siswa pada pertemuan pertama berada pada kategori cukup aktif. Pada pertemuan kedua, jumlahnya 69%. Sehingga hasil observasi aktivitas belajar siswa pada pertemuan kedua berada pada kategori aktif, berdasarkan hasil penelitian persentase kemampuam guru mengolah pembelajaran pada pertemuan pertama 75% sehingga berada pada kategori baik. Pada pertemuan kedua 92% , sehingga berada pada kategori sangat baik, berdasarkan hasil penelitian persentase respon siswa pada pertemuan pertama 60%. Sehingga hasil respon belajar siswa pada pertemuan pertama berada pada kategori cukup efektif. Pada pertemuan kedua, 77%. Sehingga hasil respon belajar siswa pada pertemuan kedua berada pada kategori efektif. Peningkatan pertsentase keseluruhan adalah 28%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa belajar matematika menggunakan model Take and Give efektif pada siswa SMK Negeri 5 Medan T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectKeefektifan Belajar Matematikaen_US
dc.subjectModel Take and Giveen_US
dc.titleAnalisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Model Take and Give pada Siswa SMK Negeri 5 Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEWI RAHAYU.pdf683.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.