Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12689
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorShabrina, Bela-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:17:19Z-
dc.date.available2020-11-17T07:17:19Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12689-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matemarika setelah menggunakan model Numbered Head Together.Untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika setelah menggunakan model Artikulasi.Untuk menngetahui apakahhasil belajar matematika siswa yang di ajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Artikulasilebih baik dari pada model pembelajaran NHT (Numbered Head Together)dalam pokok bahasan lingkaran dikelas VIII SMP Negeri 38 Medan TP2016/2017.populasi dalam penelitian in adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 38 Medan yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 197 siswa.sedangkan yang menjadi sampel adalah kelas VIII4 yang berjumlah 39 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII5 yang berjumlah 38 siswa sebagai kelas eksperimen 2. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai rata-rata di kelas eksperimen 1 adalah 60,0000. Sedangkan untuk kelas eksperimen 2 nilai rata-rata adalah 83,8158. Dan hasil perhitungan menggunakan uji t diperoleh = 9,4 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 3,75 ternyata thitung > ttabel sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.maka dapat disimpulkan “bahwa hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together lebih baik dari pada menngunakan model pembelajaran Artikulasi pada pokok pembahasan Lingkaran dikelas VIII SMP Negeri 38 Medan T.P 2016?2017”.en_US
dc.subjectModel pembelajaran Artikulasien_US
dc.subjectmodel pembelajaran Numbered Head Together (NHT)en_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePerbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Artikulasi dan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 38 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BELA SHABRINA.pdf2.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.