Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12678
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHildayanti, Iqlimah-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:12:47Z-
dc.date.available2020-11-17T07:12:47Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12678-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017, apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 dan apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017, untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 dan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan observasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 40 orang. Dan objek penelitiannya adalah penggunaan metode team assisted individualization untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada siswa SMP Darussalam Medan T.P 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa dapat meningkat dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Pada siklus I diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 1,1 dengan kriteria kurang dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa 15%, pada siklus II diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 1,54 dengan kriteria cukup dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa 75%, pada siklus III diperoleh rata-rata motivasi siswa sebesar 2,5 dengan kriteria baik serta persentase ketuntasan hasil belajar siswa 80%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization motivasi dan hasil belajar matematika siswa dapat meningkat.en_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Team Assisted Individualizationen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization pada siswa SMP Darussalam Medan T.P 2016/1017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IQLIMAH HILDAYANTI.pdf464.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.