Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12673
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNadiah, Husnatul-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:10:30Z-
dc.date.available2020-11-17T07:10:30Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12673-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana hasil belajar matematika siswa menggunakan model Make a Match pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan T.P.2016/2017 ?. (2) Apakah dengan penerapan model Make a Match dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan T.P.2016/2017?. Peneliti ini bertujuan (1) Untukmengetahui apakah dengan penerapan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di SMP Muhammadiyah 1 medan T.P 2016/2017. (2) Untuk mengetahui apakah belajar menggunakan model Make a Match dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan T.P.2016/2017 ?. Jenis penelitian di lakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data pada penelitian ini di peroleh melalui tes dan observasi dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Terpadu 1 SMP Muhammadiah 1 MedannT.P 2016.2017.yang berjunlah 31 yang terdiri diri dari 13 orang siswa Laki-laki dan 18 orang siswa Perempuan. Penelitian ini di lakukan dengan 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Setiap siklus mempunyai tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data peningkatan siswa yang di peroleh di lapangan ditulis dalam bentuk tabel dan diagram. Hasil belajar siswa dari siklus I di peroleh 19 siswa (60,29%) yang mencapai ketentutasan.dan yang belum mencapai ketuntasan 12 siswa (38,71%). Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II di peroleh 29 siswa (93,55%) yang tuntas dan yang belum mencapai ketuntasan 3 siswa (9,68%). Dengan demikian dapat si simpulkan bahwa dengan menggunakan model make a macth dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan Segitiga pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun pPelajaran 2016/2017.en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Make A Macth Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiayah 1 Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HUSNATUL NADIAH.pdf2.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.