Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Hanna Octaviani-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:09:08Z-
dc.date.available2020-11-17T07:09:08Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12669-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project terhadap kemampuan representasi matematis siswa SMP Negeri 24 Medan T.P 2016/2017.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah apakah ada pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project terhadap kemampuan representasi matematis siswa SMP Negeri 24 Medan T.P 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Medan tahun pelajaran 2016/2017 yaitu kelas VIII-G yang berjumlah 29 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang berbentuk uraian yang telah divalidkan berjumlah 10 butir soal untuk pretest dan post test. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh rata – rata nilai pretest dan post test berturut - turut adalah 66,7241 dan 90,5172. Dari hasil perhitungan pretes dan postes diperoleh peningkatan kemampuan representasi matematis 46,6,% dibandingkan dengan seebelum menggunakan model Connected Mathematics Project atau metode konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Medan tahun pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectKemampuan representasien_US
dc.subjectMatematisen_US
dc.subjectConnected Mathematics Projecten_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP Negeri 24 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HANNA OCTAVIANI HARAHAP.pdf2.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.