Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12657
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSafitri, Erna-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:03:36Z-
dc.date.available2020-11-17T07:03:36Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12657-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017 menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-3 SMA Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah 40 siswa. Yang menjadi objek adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar matematika siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Dari analisis data telah terbukti bahwa terdapat pengaruh signifikan pada kategori “sedang” antara strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar siswa kelas X. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi yang diperoleh dari perhitungan uji hipotesis (rhitung = 0,404 > rtabel = 0,304 dan thitung = 2,722 > ttabel = 2,024) dengan determinan 16,925%. Jadi ada pengaruh antara strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar matematika siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectMotivasi Belajar Matematikaen_US
dc.subjectGuided Note Takingen_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERNA SAFITRI.pdf1.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.