Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12651
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBudianto, Agus-
dc.date.accessioned2020-11-17T07:01:39Z-
dc.date.available2020-11-17T07:01:39Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12651-
dc.description.abstractBagaimana ketuntasan belajar siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana aktivitas siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran yang positif menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. untuk mengetahui Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran yang positif menggunakan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa kelas VIII-5 SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017. Yang berjumlah 224 orang. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah kelas VIII-5 yang berjumlah 35 orang. Instrument penelitian yang digunakan berupa essay sebanyak 5 soal yang diambil dari bank soal. Dari analisa data dan diperoleh penggunaan model Brainstorming dalam materi lingkaran pada siswa SMP PAB 3 Saentis T.P 2016/2017 adalah efektif ditinjau dari ketuntasan belajar, lembar observasi aktivitas siswa, lembar observasi kemampuan guru dan lembar observasi respon siswa.en_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Model Brainstorming Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Smp Pab 3 Saentis Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AGUS BUDIANTO.pdf2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.