Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12646
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDamayanti-
dc.date.accessioned2020-11-17T06:59:32Z-
dc.date.available2020-11-17T06:59:32Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12646-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui dengan strategi Small Group Discussion dapat peningkatan kemampuan belajarmatematika pada siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-AP2 SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah 30 orang, dengan jumlah siswi semuanya 30. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tes. Tes yang digunakan untuk melihat kemampuan belajar matematika siswa yaitu berbentuk uraian dan dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan kemampuan belajar matematika siswa pada pokok bahasan matriksdengan tes awal 16,7% dan pada siklus I meningkat menjadi 60% dan siklus ke II menjadi 86,7% , atau ditinjau dari tingkat ketuntasan belajar maka dari hasil tes awal diperoleh 25 siswa yang memperoleh nilai kurang dari 75 dan siklus I diperoleh menjadi 12 siswa, dan pada siklus II menjadi 4 siswa. Dan dapat dilihat dari ketidaktuntasan siswa pada tes kemampuan awal diperoleh 83,3% siklus I 40%, dan siklus II memperoleh 13,3%. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi Small Group Discussion dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa kelas X-AP2 SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectKemampuan Belajar Matematikaen_US
dc.subjectStrategi Small Group Discussionen_US
dc.titlePenerapan Strategi Small Group Discussion Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Pada Siswa SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DAMAYANTI.pdf1.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.