Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12643
Title: . Analisis Pelaksanaan Pelayanan yang Disesuaikan dengan Etika Bisnis dalam Perspektif Islam pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Marelan,
Authors: Sari, Evi Kurnia
Keywords: Etika;Bisnis dan Kesatuan
Issue Date: 19-Apr-2017
Abstract: Penelitian analisis pelaksanaan pelayanan yang disesuaikan dengan etika bisnis dalam perspektif Islam pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Marelan dilatar belakangi oleh karyawan yang kurang melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, nasabah kurang mendapatkan pelayanan yang optimal, dan kurangnya keterbukaan informasi penawaran produk dari karyawan kepada nasabah. Tujuan dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui tentang etika bisnis dalam perspektif islam pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Marelan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan penelitian yang menghasilkan temuan dengan memecahkan masalah yang ada dengan cara menyajikan, menganalisis, menginterprestasikan hasil penelitian. Sumber data berupa data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka. Kesimpulan dari penelitian penerapan pelaksanaan pelayanan yang disesuaikan dengan etika bisnis dalam perspektif Islam pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Marelan sudah menerapkan etika bisnis yang sesuai dengan syariah. Dimana pelaksanaan pelayanan etika bisnis dalam perspektif Islam yang diterapkan antara lain: kesatuan (unity), keseimbangan/ keadilan (equilibrium), kehendak bebas (free will), tanggung jawab (responsibility), kebajikan/ kebenaran dan kejujuran
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12643
Appears in Collections:Electrical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi evi kurnia sari .pdf331.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.