Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12602
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRisnawati, Aida-
dc.date.accessioned2020-11-17T06:18:42Z-
dc.date.available2020-11-17T06:18:42Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12602-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan.Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VIII sebanyak 45 orang dan Sampel yang diambil sebesar 20 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Angket, dan Assasment Otentik. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis.Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa 𝑟𝑥𝑦 = 0,957 lebih besar dari pada nilai 𝑟𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 baik itu taraf signifikansi 5% (0,444) dan 1% (0,561) dengan formulasi bandingan yaitu 0,957 ≥ 0,444 dan 0,561. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Course Reviuw Horayen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Reviuw Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.