Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12594
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMelisa Putri-
dc.date.accessioned2020-11-17T06:14:18Z-
dc.date.available2020-11-17T06:14:18Z-
dc.date.issued2017-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12594-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada efektivitas penggunaan video ceramah dalam melatih kemampuan berpidato siswa di kelas IX MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan video ceramah dalam melatih kemampuan berpidato siswa di kelas IX MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Popoulasi dan sampel ini diambil dari seluruh kelas IX sebanyak 40 orang . penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yaitu observasi, dokumentasi, dan praktek langsung. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data pembelajaran berpidato bahwa hasil nilai uji homogen ,dari perhitungan diperoleh Fhitung 1,08 dan dari grafik daftar disribusi F dengan d.k pembilang = 20-1 = 19. Dk penyebut = 20-1 = 19. dan =0,05 dan Ftabel. Tampak bahwa Fhitung < Ftabel. Hal ini berarti data variabel X dan Y homogen. Dari hasil penelitian statistik diketahui bahwa nilai r hitung adalah 0,991, sedangkan r tabel adalah adalah 0,444dengan batas signifikasi 5%. Artinya bahwa nilai r hitung lebih besar daripada r tabel, yakni 0,991>0,444. Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hipotesis yang diajukan bahwa ditolak pada taraf signifikasi 5%. Sedangkan hipotesis alternatif diterima, yang berarti terdapat korelasi positif yaitu efektivitas penggunaan video ceramah dalam melatih kemampuan berpidato siswa.nilai r hitung termasuk kategori interpretasi antara variabel X dan Variabel Y terdapat korelasi yang sangat tinggi.en_US
dc.subjectVideo Ceramahen_US
dc.subjectKemampuan Berpidatoen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Video Ceramah dalam Melatih Kemampuan Berpidato Siswa di Kelas IX MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.