Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12590
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBahri, Irwan-
dc.date.accessioned2020-11-17T06:09:56Z-
dc.date.available2020-11-17T06:09:56Z-
dc.date.issued2017-04-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12590-
dc.description.abstractMMADIYAH SUMATERA UTARA Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui disiplin belajar siswa serta untuk mengetahui konsep diri siswa di kelas VII MTs Swasta Muhammadiyah-15 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan penerapan disiplin belajar dengan konsep diri siswa di kelas VII MTs Swasta Muhammadiyah-15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang terdiri dari dua variabel. Populasi yang diambil dari seluruh siswa kelas VII MTs Swasta Muhammadiyah-15 Medan sebanyak 44 Siswa dan sampel 44 siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket. Penggolongan analisis data ini menggunakan rumus product moment. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,382 lebih besar dari pada rtabel taraf signifikan 5% (0,304) dan lebih kecil dari pada taraf signifikan 1% (0,393) dengan formasi bandingan yaitu 0,382 ≤ 0,304 dan 0,382 ≤ 0,393. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif yang lemah antara “penerapan disiplin belajar hubungannya dengan konsep diri siswa di kelas VII MTs Swasta Muhammadiyah-15 Medan”.en_US
dc.subjectDisiplin Belajaren_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.titlePenerapan Disiplin Belajar Hubungannya dengan Konsep Diri Siswa Di Kelas VII MTs Swasta Muhammadiyah-15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IRWAN BAHRI.pdf1.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.