Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12588
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Maha, Lailan Nahari | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T06:07:11Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T06:07:11Z | - |
dc.date.issued | 2017-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12588 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab dengan menggunakan metode hiwar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Sumber data yang diambil adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 72 siswa. Dan sumber data dalam penelitian ini hanya berasal dari satu kelas saja yaitu kelas VIIA yang berjumlah 37 siswa. Penelitian dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu, observasi, dokumentasi, dan demonstrasi. Analisis pengumpulan data ini menggunakan lembar observasi yang berisi tentang indikator dalam peningkatan kemampuan berbahasa Arab siswa. Setelah dilakukan penelitian pra siklus tentang kemampuan berbahasa Arab siswa dengan menggunakan lembar observasi diperoleh hasil sebesar 40%, dan pada siklus 1, sebesar 64%, dan siklus 2 sebesar 84%. Dari hasil pelaksanaan PTK siklus pertama dan kedua dapat disimpulkan kemampuan berbahasa Arab siswa kelas VII-A mengalami peningkatan. | en_US |
dc.subject | Kemampuan berbahasa Arab | en_US |
dc.subject | Metode hiwar | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Hiwar Di Kelas VII A SMP Muhammadiyah 57 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 1.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.