Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12587
Title: Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Vii Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts Swasta Sepakat Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara
Authors: Fadilah, Siti
Keywords: Media Audio Visual;Motivasi Siswa
Issue Date: 24-Mar-2017
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan media pembelajaran audio visual terhadap motivasi belajar siswa di MTs Swasta Sepakat Sei Balai. Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dan termasuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini diambil pada kelas VII di MTs Swasta Sepakat Sei Balai yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 51 siswa dan sampel dalam penelitian ini hanya berasal dari satu kelas saja yaitu sebanyak 25 siswa. Penelitian dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi,, dan angket. Analisis data ini menggunakan rumus product moment. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut:dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment maka taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa diperoleh lebih besar dari baik itu taraf signifikansi 5% dan 1% (0,396 dan 0,505) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,858 ≥ 0,396 dan 0,505). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara media pembelajaran Audio Visual dengan motivasi belajar siswa kelas VII-1 di MTs Swasta Sepakat Sei Balai.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12587
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SITI FADILAH.pdf2.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.