Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12580
Title: Pengaruh Penerapan Strategi Card Sort Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadis Kelas VII MTs M Muhammadiyah 15 Medan
Authors: Suryani
Keywords: Strategi Card Sort;Motivasi Belajar Siswa
Issue Date: Oct-2017
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penerapan Strategi Card Sort Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-quran Hadis Kelas VIII MTS Muhammadiyah 15 Medan”. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Strategi Card Sort Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-quran Hadis Kelas VIII MTS Muhammadiyah 15 Medan”. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VIII sebanyak 45 orang dan Sampel yang diambil sebesar 16 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Angket, dan Tes. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa = 0,675 lebih besar dari pada nilai baik itu taraf signifikansi 5% (0,497) dan 1% (0,623) dengan formulasi bandingan yaitu 0,675 ≥ 0,497 dan 0,623. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara pengaruh penerapan Strategi Card Sort Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-quran Hadis Kelas VIII MTS Muhammadiyah 15 Medan”
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12580
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.