Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12542
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ritonga, Asrul Fauzi | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T04:54:15Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T04:54:15Z | - |
dc.date.issued | 2017-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12542 | - |
dc.description.abstract | Ruang Henti Khusus (RHK) merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah penumpukan sepeda motor pada persimpangan bersinyal. Perbandingan Ruang Henti Khusus (RHK) bagi pengguna sepeda motor di persimpangan bersinyal bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas lalu lintas pada persimpangan bersinyal sesuai dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) Tahun 1997. Dari hasil survey di lapangan pada jam sibuk dan analisa di peroleh kinerja lalu lintas dan perilaku lalu lintas persimpangan kondisi eksisting Jalan Jamin Ginting-Jalan Dr. mansyur (pendekat utara) adalah, volume (Q) 1942 smp/jam, kapasitas 3416 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 1,790, panjang antrian m, jumlah kendaraan terhenti 10139 smp/jam, dan tundaan rata-rata det/smp. Sedangkan Perilaku lalu lintas persimpangan kondisi eksisting Jalan Setia BudiJalan Dr. Mansyur (pendekat selatan) adalah volume (Q) 1665 smp/jam, kapasitas 3413 smp/jam, DS (Derajat Kejenuhan) 1,537, panjang antrian 1364,2 m, jumlah kendaraan terhenti 7016 smp/jam, dan tundaan rata-rata det/smp. Kinerja lalu lintas pada Persimpangan yang miliki Ruang Henti Khusus (RHK) dan pada Persimpangan yang tidak memiliki Ruang Henti Khusus (RHK) diperoleh tingkat pelayanan F artinya jalan sangat padat, penerapan ruang henti khusus masih belum efisien karena masih ada kendaraan roda empat yang berhenti di Ruang Henti Khusus (RHK) sehingga terjadi penumpukan di persimpangan dan belum bisa mengurangi kemacetan. | en_US |
dc.subject | Ruang Henti Khusus (RHK) | en_US |
dc.subject | Sepeda Motor | en_US |
dc.subject | Persimpangan | en_US |
dc.title | Perbandingan Ruang Henti Khusus (RHK) Untuk Sepeda Motor Pada Persimpangan dengan Persimpangan Yang Tidak Memiliki Ruang Henti Khusus (RHK) Di Kota Medan (Studi Kasus) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Asrul Fauzi Ritonga.pdf | 3.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.