Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1249
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Febriana, Jurini | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-01T09:47:38Z | - |
dc.date.available | 2020-03-01T09:47:38Z | - |
dc.date.issued | 2019-10-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1249 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 64 siswa. Sampel diambil secara cluster random sampling, yaitu siswa kelas VIII-A yang berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model Double Loop Problem Solving. Kelas VIII-B berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model ekspositori. Metode yang digunakan adalah quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu thitung = 8,8731 dan ttabel = 1,9993 maka diperoleh thitung > ttabel atau 8,8731 > 1,9993. Dari hasil uji-t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.subject | Model Double Loop Problem Solving | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI JURINI FEBRIANA.pdf | Fulltext | 3.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.