Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1249
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFebriana, Jurini-
dc.date.accessioned2020-03-01T09:47:38Z-
dc.date.available2020-03-01T09:47:38Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1249-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 64 siswa. Sampel diambil secara cluster random sampling, yaitu siswa kelas VIII-A yang berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model Double Loop Problem Solving. Kelas VIII-B berjumlah 32 siswa yang diajarkan dengan model ekspositori. Metode yang digunakan adalah quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu thitung = 8,8731 dan ttabel = 1,9993 maka diperoleh thitung > ttabel atau 8,8731 > 1,9993. Dari hasil uji-t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020.en_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.subjectModel Double Loop Problem Solvingen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JURINI FEBRIANA.pdfFulltext3.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.