Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12493
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWidiantoro-
dc.date.accessioned2020-11-17T04:22:40Z-
dc.date.available2020-11-17T04:22:40Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12493-
dc.description.abstractStruktur jembatan merupakan bagian penting dan paling mahal dari suatu sistem transportasi. Sehingga dalam mendesain suatu perencanaan struktur jembatan diperlukan data-data pembebanan yang lengkap dan lokasi yang tepat dimana jembatan tersebut akan dibangun, serta memilih struktur yang tepat untuk digunakan untuk desain jembatan tersebut. Tugas akhir ini, bertujuan untuk mengetahui perilaku struktur jembatan terhadap letak penempatan slab yang berbeda. Analisis yang digunakan pada tugas akhir ini adalah analisis menggunakan metode statik ekivalen untuk perhitungan beban gempa nantinya. Analisa pembebanan berdasarkan SNI 1725:2016. Dalam tugas akhir ini, terdapat 2 Model dengan penempatan slab yang berbeda, yaitu slab Model 1 tidak terbenam sebagian dengan profil baja dan slab Model 2 terbenam sebagian dengan profil baja sedalam 8 cm. Jembatan memiliki panjang 70 m dan lebar 12 m, tetapi yang dihitung hanya 35 m karena jembatan tidak menerus dengan dibatasi pier ditengah bentang. Dimensi untuk balok girder dan diafragma direncanakan sma untuk memikul beban-beban yang bekerja. Bangunan dimodelkan dengan menggunakan bantuan program analisis struktur. Hasil analisis, periode terbesar terjadi pada Model 2 sebesar 0,19211 (Detik)en_US
dc.subjectGempaen_US
dc.subjectLendutanen_US
dc.subjectGaya geseren_US
dc.titleAnalisis Perilaku Struktur Jembatan Composite Girder Dengan Bentang Tertentuen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANALISIS PERILAKU STRUKTUR JEMBATAN COMPOSITE GIRDER DENGAN .pdf3.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.