Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1248
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAudiyah Firsiyah, Wina-
dc.date.accessioned2020-03-01T09:45:27Z-
dc.date.available2020-03-01T09:45:27Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1248-
dc.description.abstractPada masa remaja pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal remaja yang menyimpang seharusnya mulai diberikan agar remaja tidak mencari informasi dari orang lain atau dari sumbersumber yang tidak jelas atau bahkan keliru sama sekali. Disinilah pentingnya pemahaman terhadap meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal menyimpang pada remaja yang lebih transparan dan bertanggung jawab, Apabila informasi yang didapat siswa berupa informasi negatif seperti pornografi, dapat menimbulkan perilaku seksual yang menyimpang dalam pemahamannya tentang kesehatan reproduksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman pendidikan anak yang dimiliki siswa, cara siswa mendapatkan informasi mengenai meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik dan orang yang berperan dalam memberikan informasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern kelas VIII-A yang berjumlah sebanyak 7 orang dan kelas VIII-B sebanyak 7 orang juga. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerpan layanan bimbingan kelompok terhadap pemahaman meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.subjecti. Konflik Interpesonalen_US
dc.titleMeningkatkan empati siswa yang mengalami konflik interpesonal melalui layanan bimbingan kelompok Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Modern Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
53. Wina AUdiyah.pdf1.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.