Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12458
Title: Analisa Perkerasan Jalan Pining-Lesten Kabupaten Gayo Lues
Authors: Alian, Saniman
Keywords: Tebal lapis perkerasan, metode AASHTO;Metode Bina Marga
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Dalam pemilihan metode yang akan digunakan untuk perencanaan konstruksi jalan, diperlukan pengetahuan dan keahlian mengenai segala hal yang berhubungan dengan perencanaan lapisan perkerasan lentur. Untuk perencanaan tebal lapis perkerasan lentur pada jalan Pining-Lesten, penulis akan membandingkan perhitungan dengan menggunakan dua metode yaitu metode Analisa Komponen (metode Bina Marga ’87) dan metode AASHTO guna untuk mendapatkan tebal perkerasan yang efisien. Kedua metode tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan terhadap perencanaan tebal perkerasan lentur jalan raya. Dari hasil analisa untuk Metode Bina Marga direncanakan dua tahap dengan tahap pertama 10 tahun dan tahap kedua 20 tahun. Pada tahun ke-10 didapatkan tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 6 cm. Dan pada tahun ke-20 didapat tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 10 cm. Sedangkan untuk Metode AASHTO dengan umur rencana 20 tahun didapat tebal lapisan pondasi bawah (sub base course) sebesar 10 cm, lapisan pondasi atas (base course) sebesar 20 cm, lapisan permukaan (surface course) sebesar 9 cm
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12458
Appears in Collections:Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IMAN.pdf2.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.