Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12264
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorApreilian, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-11-17T01:54:59Z-
dc.date.available2020-11-17T01:54:59Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12264-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat peningkatan motivasi belajar matematika siswa setelah menggunakan software Geogebra dengan metode penemuan terbimbing pada siswa SMP Negeri 3 Stabat Tahun Pelajaran 2019/2020 ?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa SMP Negeri 3 Stabat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat tahun pelajaran 2019/2020. Sedangkan Objek penelitian ini adalah keseluruhan proses pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII-2. Peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat setelah menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing memperoleh hasil 78,02% dengan kategori tinggi. Sehingga dapat disimpulkan pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Stabat pada materi sistem persamaan linier dua variabel.en_US
dc.subjectPenggunaan Software Geogebraen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectSistem Persamaan Linier Dua Variabelen_US
dc.titlePenggunaan Software Geogebra Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 3 Stabat Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD APREILIAN.pdf4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.