Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12161
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandoko, Wahyu-
dc.date.accessioned2020-11-16T08:31:21Z-
dc.date.available2020-11-16T08:31:21Z-
dc.date.issued2017-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12161-
dc.description.abstractHarga saham di pasar bursa merupakan hal yang sangat penting, dimana saham sebagai tanda penyertaan modal pada perseroan terbatas seperti yang telah diketahui bahwa tujuan pemodal membeli saham untuk memperoleh penghasilan dari saham tersebut. Masyarakat pemodal itu dikategorikan sebagai investor dan spekulator. Investor disini adalah masyarakat yang membeli saham untuk memiliki perusahaan dengan harapan mendapatkan deviden dan capitat gain dalam jangka panjang, sedangkan spekulator adalah masyarakat yang membeli saham untuk segera dijual kembali bila situasi kurs dianggap paling menguntungkan seperti yang telah diketahui bahwa saham memberikan dua macam penghasilan yaitu berupa deviden dan berupa capital gain. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh penjualan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penjualan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dimana hal ini diketahui dari nilai harga tsignifikan = 0,049. Nilai tsignifikan tersebut selanjutnya dibandingkan nilai  0,05 sehingga 0,049 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, maka variabel Penjualan memiliki pengaruh terhadap Harga Saham. Selain itu besarnya persentase pengaruh variabel penjualan (X) terhadap variabel jumlah harga saham (Y) diketahui dengan melakukan uji determinasi yang diketahui bahwa pengaruh penjualan terhadap variabel jumlah harga saham sebesar 0,661 atau 66,1 % sedangkan sisanya 33,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectHarga Sahamen_US
dc.titlePengaruh Penjualan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WAHYU HANDOKO.pdf343.05 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.