Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12061
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Sri-
dc.date.accessioned2020-11-16T07:05:18Z-
dc.date.available2020-11-16T07:05:18Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12061-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini yaitu : “Apakah dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran problem posing dengan number head together dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS 3 pada materi pembelajaran jurnal khusus di SMA Swasta Dharmawangsa Medan T.P 2016/2017?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada materi jurnal khusus dikelas XII IPS 3 SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Adapun subjek penelitian ini adalah Kelas XII IPS 3 SMA Swasta Dharmawangsa Medan terdiri dari 33 siswa. Sedangkan objek penelitian adalah Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together pada materi jurnal khusus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil penelitian pada siklus I dengan nilai rata-rata 75,60 dengan tingkat ketuntasan 66,66% dan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu nilai rata-rata 83,33 dengan tingkat ketuntasan 90,90%. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dan aktivitas belajar siswa . Hal ini ditunjukkan dengan tingkat ketuntasan hasil evaluasi peserta didik secara klasikal setelah menerapkan kolaborasi model pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together dari 75,60% pada siklus I, kemudian pada siklus II mengalami peningkatan yang sangat memuaskan dengan tingkat ketuntasan 83,33%.en_US
dc.subjectKolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Togetheren_US
dc.titlePenerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Posing dengan Number Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full.pdf1.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.