Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12021
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Fadila, Nurul | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-16T06:05:28Z | - |
dc.date.available | 2020-11-16T06:05:28Z | - |
dc.date.issued | 2020-11-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12021 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode muqaththa’ah terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 04 Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, metode eksperimen ini dapat diartikan sebagai metode yang digunakan untuk mencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap suatu hal dalam kondisi yang terkendali. Populasi dalam penelitian ini diambil dari seluruh kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 04 medan sebanyak 138 orang siswa. sedangkan sample yang diambil adalah sebanyak 32 siswa dari kelas VIII-1 dan VIII-2. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara metode muqaththa’ah terhadap hasil belajar hal ini dapat dilihat dari korelasi product moment person dengan table nilai “r” pada taraf signifikan 5% maka diperoleh = 0,495 lebih besar dari pada yaitu =0,388. Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif antara metode muqaththa’ah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Alqur’an Hadis di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 04 Medan.” | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Metode Muqaththa’ah | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Al-qur’an Hadis | en_US |
dc.title | Application of the Muqaththa'ah Method to Student Learning Outcomes in Al-quran Hadith Subjects at Madrasah Tsanawiyah State Preparation 04 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi nurul fadila (1601020004) EDIT.pdf | 4.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.