Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYunita, Herma-
dc.date.accessioned2020-11-16T06:00:03Z-
dc.date.available2020-11-16T06:00:03Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12019-
dc.description.abstractPenggunaan model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran Discovery learning. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Discovery learning terhadap Hasil belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi siswa kelas XI SMK BM Sinar Husni Medan.yang berjumlah 56 orang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Dengan menggunakan model Discovery learning. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Test Tertulis yang berbentuk Esai yang terdiri dari 10 Soal yang telah dinyatakan valid dan reliable. Dari hasil analisis data Pre Test diperoleh nilai XI AK 4 Rata-rata 24,33 dan standar Deviasi 10,04 dan dari data perhitungan hipotesis diperoleh ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (12,78>1,67) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima, Hal ini membuktikan berarti ada pengaruh model pembelajaran Discovery learning terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectDiscovery Learningen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI Akuntansi SMK BM Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2016/1017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.