Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12017
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggriani, Try Ulfah-
dc.date.accessioned2020-11-16T05:58:04Z-
dc.date.available2020-11-16T05:58:04Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12017-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan media KOMISI ( Kotak Misteri Akuntansi ) dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan petty cash dikelas XI pada SMK YPIS Maju Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi SMK YPIS Maju Binjai yang berjumlah 25 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah media KOMISI ( Kotak Misteri Akuntansi ) sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan petty cash dikelas XI pada SMK YPIS Maju Binjai. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi.Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes siklus I diperoleh 6 dari 25 siswa ( 24% ) yang mencapai ketuntasan sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 20 siswa ( 80% ) yang mencapai ketuntasan .Hal ini menunjukkan peningkatan dari tes siklus I sampai test siklus II sebesar 56%, sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui media KOMISI ( Kotak Misteri Akuntansi ) dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI Pada SMK YPIS Maju Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectPenggunaan Media KOMISI ( Kotak Misteri Akuntansi )en_US
dc.titlePenggunaan Media KOMISI ( Kotak Misteri Akuntansi ) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas XI Pada SMK YPIS Maju Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
file skripsipdf.pdf1.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.