Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairida-
dc.date.accessioned2020-11-16T05:06:52Z-
dc.date.available2020-11-16T05:06:52Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12011-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dan kurangnya minat belajar siswa dalam proses pembelajaran akuntansi. Hal ini terlihat dari data yang diperoleh dari guru mata pelajaran akuntansi sehingga diperlukan usaha dan metode guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hasil belajar siswa sebelum menggunakan Metode Demonstrasi dan sesudah menggunakan Metode Demonstrasi pada siswa kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 30 orang dan sampel sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK yang berjumlah 30 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah Purposive sampling. Metode yang digunakan adalah eksperimen. Instrument penelitian yang digunakan subjektif test berupa essay tes terdiri dari 10 item. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswa dalam menjawab soal setelah menggunakan metode pembelajaran Demonstrasi yang sebelumnya 53,66 menjadi 76. Dari hasil pengujian hipotesis penelitian diperoleh ,897, dengan taraf kepercayaan 5% atau α = 0,05 diketahui 1,669. dengan demikian dapat diketahui bahwa hipotesis yang diterima adalah Ha yang menyatakan ada pengaruh model pembelajaran Demonstrasi terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Demonstrasien_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi Siswaen_US
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.