Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12007
Title: Pengembangan Game Edukatif Berbasis Android sebagai Media Pembelajaran Akuntansi pada Materi Jurnal Khusus di SMK Brigjend Katamso Medan Tahun Pelajaran 2016/2017
Authors: Elvianti, Dedek
Keywords: Media Pembelajaran
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukatif berbasis android sebagai media pembelajaran Akuntansi siswa kelas X SMK dengan Aplikasi “Asah Akuntansi” pada kompetensi Jurnal Khusus serta mengetahui kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1) Analysis (Analisis), 2) Design (Perancangan), 3) Development (Pengembangan), 4) Implementation (Implementasi), dan 5) Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi dan ahli media. Media yang dikembangkan diujicobakan kepada 68 siswa kelas X Bisnis Manajeman SMK Brigjend Katamso Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media terhadap kelayakan game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi”, skor rata-rata aspek materi adalah sebesar 4,20 yang dapat dikategorikan “Layak”, aspek media menunjukkan skor rata-rata 4,57 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Respons siswa terhadap game edukatif berbasis android “Asah Akuntansi” sebagai media pembelajaran menunjukkan rata-rata keseluruhan 4,27 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Dengan demikian game edukatif “Asah Akuntansi” berbasis android yang digunakan Layak dijadikan media pembelajaran akuntansi
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12007
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.