Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1197
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAssyari, Fifi Asrya-
dc.date.accessioned2020-03-01T09:16:17Z-
dc.date.available2020-03-01T09:16:17Z-
dc.date.issued2019-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1197-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok untuk meminimalisir kenakalan siswa di SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dapat meminimalisir kenakalan siswa di SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument observasi dan wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan instrument observasi dan wawancara, berkurangnya kenakalan siswa telah dicapai melalui layanan bimbingan kelompok. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling, serta siswa kelas X SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang melanggar aturan disekolah atau yang berbuat kenakalan disekolah. Objek penelitian ini adalah 8 orang siswa yang diambil berdasarkan teknik proposive sampling. Sehingga kesimpulannya adalah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok untuk meminimalisir kenakalan siswa kelas X SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019 cukup efektif dan efesien.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectKenakalan Siswaen_US
dc.titlePelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meminimalisir Kenakalan Siswa Kelas X Smk Swasta Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIFI ASRYA ASSYARI.pdfFulltext1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.