Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri Indah. Sari-
dc.date.accessioned2020-11-16T03:37:25Z-
dc.date.available2020-11-16T03:37:25Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11879-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa Akuntansi kelas X di SMK Tarbiyah Islamiyah, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru menerapkan model pembelajaran Probbing Prompting berbasis E-Learning pada materi pokok Jurnal Umum. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 42 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok Jurnal Umum. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I yakni 73,81% dengan jumlah siswa yang tuntas 31 orang, pada siklus II meningkat menjadi 97,62% dengan jumlah siswa yang tuntas 41 orang. Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 26,19% dengan jumlah 11 orang, dan pada siklus II menjadi 2,38% dengan jumlah 1 orang. Dari data ini, kita dapat melihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapaien_US
dc.subjectModel Pembelajaran Probbing Promptingen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Probbing Prompting Berbasis E-Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X pada Materi Pokok Jurnal Umum di SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
34-Putri Indah Sari. Penerapan Model Pembelajaran.pdf2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.