Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti, Nurkholis-
dc.date.accessioned2020-11-16T03:21:43Z-
dc.date.available2020-11-16T03:21:43Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11859-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas kelas XI di SMK Brigjend Katamso Medan, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru guru menerapkan model pembelajaran problem based learning pada materi pembelajaran mengelola dana kas kecil (Petty Cash). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Brigjend Katamso Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 33 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pembelajaran mengelola dana kas kecil (Petty Cash). Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus I yakni 54,5% dengan jumlah siswa yang tuntas 18 orang. Pada siklus II meningkat menjadi 87,9% dengan jumlah siswa 29 orang. Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I yakni 45.5% dengan jumlah siswa 15 orang, dan pada siklus II menjadi 12,1% dengan jumlah siswa 4 orang. Dari data ini, dapat dilihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapaien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Based Learningen_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SIAP.pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.