Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11808
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Yumna-
dc.date.accessioned2020-11-16T02:42:07Z-
dc.date.available2020-11-16T02:42:07Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11808-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan ini dilakukan mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya banyak dituntut menggunakan angka. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, sedangkan metode yang digunakan adalah analisis korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Gajah Mada Medan, dengan alamat Jl. H. M. Said No. 19. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 46 siswa. Sampel dalam penelitian ini 46 siswa. Jenis sampel yang digunakan adalah sampel total. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Nilai R sebesar 0,967. Maka korelasi antara variabel kemampuan literasi terhadap kemampuan menulis kreatif naskah drama termasuk pada kategori tinggi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kemampuan literasi terhadap kemampuan menulis kreatif naskah drama siswa kelas VIII SMP Swasta Gajah Mada Medan yang ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel (53,899 > 2,0166) dan signifikansi (0,00<0,05).Dengan demikian untuk Hipotesis alternatif (Ha) diterima.en_US
dc.subjectPengaruh Kemampuan Literasien_US
dc.subjectMenulis Kreatif Naskah Dramaen_US
dc.titlePengaruh Kemampuan Literasi Terhadap Kemampuan Menulis Kreatif Naskah Drama Siswa Kelas Viii Smp Swasta Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YUMNA WAHYUNI.pdf3.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.