Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11590
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIrwansyah-
dc.date.accessioned2020-11-14T07:55:47Z-
dc.date.available2020-11-14T07:55:47Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11590-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk Mengetahui bagaimana pelaksanaan pengawasan pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah. Mengetahui apa penyebab rendahnya kualitas pengawasan pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu metode penelitian yang tujuannya menyajikan gambaran lengkap mengenai fenomena atau kenyataan, dengan jalan mendeskripsikan sejumlah variable yang berkenaan dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pengawasan pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 sudah sesuai standar operasional prosedur akan tetapi kualitas pengawasannya masih rendah. Hal ini dapat dilihat pada jumlah pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 yang setiap tahunnya menurun dan jumlah penerimaan pajak SPT Masa PPh Pasal 21 juga ikut menurun. Penyebab rendahnya kualitas pengawasan disebabkan kurang baiknya kinerja yang dilakukan oleh Account Representative dalam mengawasi wajib pajak, kurangnya kesadaran wajib pajak dalam melakukan kewajiban pajaknya, kurangnya sosialisasi kepada wajib pajak.en_US
dc.subjectPengawasanen_US
dc.subjectSPT Masaen_US
dc.titleAnalisis Pengawasan Pelaporan SPT Masa PPh Pasal21 Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IRWANSYAH.pdf189.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.