Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11448
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurjanah, Mifta-
dc.date.accessioned2020-11-14T04:38:52Z-
dc.date.available2020-11-14T04:38:52Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11448-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh multimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Darul Ilmi Batang Kuis dan besar peranan penggunaan multimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 pada kelas eksperimen. Dengan rumusan masalah Apakah ada pengaruh multimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Darul Ilmi Batang Kuis. Dan berapa besar peran penggunaan multimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 pada kelas eksperimen. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif eksperimental dan menggunakan metode eksperimen semu sedangkan desain penelitian ini menggunakan Matching Pre-test dan Posttest. Prosedur penelitiannya yaitu Pre Experimen Measure (Sebelum perlakuan), Treatment (perlakuan), selanjutnya Post Experiment Measure (setelah perlakuan). Tenik pengumpulan data menggunakan Pre-test dan Post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa MTs Darul Ilmi Batang Kuis kelas viii-4 yang berjumlah 36 siswa sebagai kelas kelas kontrol dan siswa kelas viii-5 yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu ada pengaruh multimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Darul Ilmi Batang Kuis. Hal ini telah dibuktikan pada hasil uji-t, dimana = 1,725> = 1,6686 dan nilai sig.(2-tailed) = 0,000 < taraf signifikan 0,05 dengan besar peran multimedia itu sendiri sebesar 83,9%. Penelitian ini juga membuktikan bahwa siswa yang menggunakan mutimedia interaktif berbasis Adobe flash profesional CS6 yaitu pada kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata lebih tinggi dari pada siswa yang belajar dengan menggunakan metode ceramah dan buku lks yaitu pada kelas kontrol.en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMultimedia Interaktifen_US
dc.subjectAdobe Flash Professional CS6,en_US
dc.titlePengaruh Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Flash Profesional CS6 Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Darul Ilmi Batang Kuis T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MIFTA NURJANAH.pdf1.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.