Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11365
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ningrum, Ria Widya | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-14T03:28:37Z | - |
dc.date.available | 2020-11-14T03:28:37Z | - |
dc.date.issued | 2018-04-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11365 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menyunting teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017- 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 63 siswa. Sampel penelitian ini kelas X AP 2 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 21 orang dan kelas X AP 3 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas kontrol dengan jumlah 21 orang. Metode penelitian ini metode eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai menggunakan model pembelajaran berbasis proyek oleh siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik 13 orang (61,90%), siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 6 orang (28,57%) dan siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup 2 orang (9,52%). Nilai menggunakan Model Konvensional. Siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 6 orang (28,57%), siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup 4 orang (19,04%), dan siswa yang memperoleh nilai 40-55 kurang 11 orang (52,38%). Selanjutnya pengujian hipotesis thitung > ttabel, yaitu (5,18 > 1,684). Berarti terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun pembelajaran 2017-2018. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Berbasis Proyek | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menyunting Teks | en_US |
dc.subject | Laporan Hasil Observasi | en_US |
dc.title | Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menyunting teks laporan hasil observasi oleh siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan tahun pembelajaran 2017-2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RIA WIDYA NINGRUM.pdf | 830.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.