Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11254
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhasanah, Sri Wulan Uswatun-
dc.date.accessioned2020-11-14T01:40:13Z-
dc.date.available2020-11-14T01:40:13Z-
dc.date.issued2020-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11254-
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Berbalik (Reciprocal teaching) dapat meningkatkan hasil belajar Ekonomi siswa pada materi Perpajakan. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah: Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching). Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menganalisis 10 jurnal penelitian terdahulu serta dengan melakukan studi literatur atau biasa disebut riset kepustakaan. Studi literatur adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta menganalisis kembali penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar melalui penerapan model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) pada siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) efektif terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) terhadap hasil belajar siswa. Analisis model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching)en_US
dc.titleAnalisis Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) Dalam Materi Perpajakanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIX.pdf4.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.