Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1124
Title: Pelaksanaan Konseling Individual Melalui Teori Gestalt Dalam Mengurangi Kenakalan Siswa Di Kelas X Ips Madrasah Aliyah Swasta Tahfizhil Qur’an Islamic Center Sumatera Utara Tahun Pembelajaran 2018/2019
Authors: Harahap, Sri Andriana
Keywords: Konseling Individual;Teori Gestalt;Kenakalan Siswa
Issue Date: 27-Sep-2019
Abstract: Permasalahan yang ditemukan dalam peneltian ini adalah siswa suka membolos, agresif, suka menentang guru. Siswa merasa kesepian, marah, kehilangan dan rasa bersalah, perasaan-perasaan tersebut terlihat dari dalam bentuk perilaku seperti suka mengamuk, tidak ceria, tidak bergaul, prestasi belajar menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Konseling Individual Melalui Teori Gestalt Dalam Mengurangi Kenakalan Siswa yang Brokenhome Di Kelas X IPS Madrasah Aliyah Swasta Tahfizhil Qur’an Islamic Center Tahun Pembelajaran 2018/2019. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) dengan model siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap penelitian tindakan, yaitu: (1) Perencanaan, (2) Tindakan, (3) Observasi, (4) Refleksi. Peneliti mengambil 4 orang siswa yang memiliki masalah kenakalan berdasarkan rekomendasi guru bimbingan dan konseling. Instrumen yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan konseling Individual dapat Mengurangi Kenakalan Siswa Di Kelas X IPS Madrasah Aliyah Swasta Tahfizhil Qur’an Islamic Center Sumatera Utara Tahun Pembelajaran 2018/2019. Setelah menerapkan Konseling Individual siswa semakin berkurang Kenakalan Di Kelas X IPS Madrasah Aliyah Swasta Tahfizhil Qur’an Islamic Center Sumatera Utara Tahun Pembelajaran 2018/2019.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1124
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SRI ANDRIANA HARAHAP.pdfFulltext5.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.