Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1121
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewanty, Dinda Puteri-
dc.date.accessioned2020-03-01T08:31:36Z-
dc.date.available2020-03-01T08:31:36Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1121-
dc.description.abstractPenellitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi untuk permintaan ikan laut di pasar tradisional di daerah penelitian. Dan untuk mengetahui pola konsumsi masyarakat di daerah penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode studi kasus (case study) , dan metode penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan cara sengaja (purposive), serta metode penarikan sampel dilakukan dengan Metode Secara Kebetulan (Insedential), untuk pengumpulan data penelitian terdiri dari Data Primer dan Data Skunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi langsung ke konsumen dan pedagang ikan laut dengan menggunakan kuisioner yang telah disiapkan serta data sekunder diperoleh dari Dinas Pertanian dan Badan Pusat Statistik. Untuk metode analisis data menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linier berganda yang di olah menggunakan SPSS 19. Dari pola konsumsi mayarakat di daerah penellitian menurut hasil penelitian bahwa ikan laut yang sering di konsumsi adalah ikan pari dengan persentase 43,3% dan ikan senangin yaitu 40%. Selanjutnya banyaknya ikan laut (kg) yang dikonsumsi oleh responden di daerah penelitian adalah 1 kg dengan persentase terbanyak yaitu 80%. Dari faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan ikan laut di pasar tradisional di daerah penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Menurut penelitian yang diteliti oleh peneliti hanya harga barang itu sendiri yang berpengaruh nyata terhadap permintaan ikan laut karena nilai signifikannya lebih kecil dari α (0,05). Nilai signifikannya adalah 0,000 < 0,05 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Sementara harga barang lain dan pendapatan para pembeli tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan ikan laut karena nilai signifikannya > α.en_US
dc.subjectDeskriptif kuantitatifen_US
dc.subjectPermintaan ikan lauten_US
dc.subjectPedagangen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Ikan Laut Di Pasar Tradisionalen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus: Pasar Bengawan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext366.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.