Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11211
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKurnia, Indun Mila-
dc.date.accessioned2020-11-13T08:27:20Z-
dc.date.available2020-11-13T08:27:20Z-
dc.date.issued2018-10-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11211-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kemampuan memahami fakta dengan kemampuan berargumentasi oleh siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis tahun pembelajaran 2018-2019.data diperoleh melalui instrumen tes kemampuan memahami fakta dan kemampuan berargumentasi masing-masing sebanyak 5 soal. Kedua tes dujikan kepada siswa sebanya 81 orang sebagai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik analisis data melalui studi kolerasi berdasrkan rumus “r” Correlation Product Moment dari Pearsons: Berdasarkan teknik analisis data, maka diperoleh temuan penelitian sebagai berikut: Nilai rata-rata kemampuan memahami fakta adalah 89,19 kriteria A (sangat baik) Nilai rata-rata kemampuan berargumentasi adalah 77,69 kriteria B (baik). Hubungan/kolerasi kemampuan memahami fakta dengan kemampuan berargumentasi menunjukan hubungan/kolerasi tinggi, positif, dan signifikan dengan koefisien kolerasi 0,723. Artinya, semakin mampu siswa memahami fakta, maka semakin mampu pula siswa berargumentasi.en_US
dc.titleHubungan Antara Kemampuan Memahami Fakta Dengan Kemampuan Berargumentasi Oleh Siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2018-2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDUN MILA KURNIA.pdf633.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.