Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11176
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArbillah, Hema-
dc.date.accessioned2020-11-13T08:04:02Z-
dc.date.available2020-11-13T08:04:02Z-
dc.date.issued2018-04-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11176-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar menulis cerpen menggunakan metode drill dan menggunakan metode resitasi oleh siswa kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Harapan Mekar Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan yang berjumlah 120 orang siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas XI AP 1, kelas XI AP 2 dengan jumlah siswa 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode drill lebih baik dari pada mengguanakan metode pembelajaran resitasi dan dapat meningkatkan hasil belajar menulis cerpen. Hal ini ditandai dengan diterimanya hipotesis alternatif yang diajukan dengan harga thitung > ttabel (1,73>1,672). Artinya nilai thitung lebih besar dari ttabel .Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode drill lebih baik terhadap kemampuan menulis cerpen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode drill dapat direkomendasikan dalam proses belajar mengajar di sekolah.en_US
dc.titlePerbandingan Kemampuan Menulis Cerpen Antara Menggunakan Metode Drill Dan Menggunakan Metode Resitasi Oleh Siswa Kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HEMA ARBILLAH.pdf690.5 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.