Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1108
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBagaskara, Melky Sonia-
dc.date.accessioned2020-03-01T08:26:06Z-
dc.date.available2020-03-01T08:26:06Z-
dc.date.issued2019-09-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1108-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah tentang penerapan layanan bimbingan kelompok untuk Meningkatkan perilaku prososial. Tujuan penelitian ini : Untuk mengetahui adanya Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Perilaku Pro Sosial Siswa Kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 Adapun dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Pab 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 293 Siswa, penelitian ini penelitian kualitatif dan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling yang berjumlah 14 siswa. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara dengan siswa-siswa yang bersangkutan dan orang-orang yang dapat memberikan informasi yang diteliti. Adapun tekhnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan perilaku pro Sosial siswa kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 sudah berjalan dengan baik. Pada pelaksanaan layanan bimbingan kelompok I terjadi perubahan dalam mengurangi perilaku prososial sebesar 60%, dan pada pelaksanaan bimbingan kelompok II terjadi peningkatan 80%.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan kelompoken_US
dc.subjectprososialen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Perilaku Pro Sosial Siswa Kelas Viii Smp Pab 2 Helvetia Medan T.P 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MELKY SONIA BAGASKARA.pdfFulltext697.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.