Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11003
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLinda, Reza Ayu-
dc.date.accessioned2020-11-13T03:02:42Z-
dc.date.available2020-11-13T03:02:42Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11003-
dc.description.abstractBrand image merupakan sudut pandang atau persepsi konsumen terhadap merek tertentu. Harga adalah jumlah uang yang ditagihkan atas suatu produk atau jasa, atau jumlah dari nilai yang ditukarkan para pelanggan untuk memperoleh manfaat dari memiliki atau menggunakan suatu produk ataupun jasa. Setiap hotel memiliki harga yang berbeda-beda, begitu juga dengan image yang dimiliki serta kualitas layanan yang diberikan oleh setiap hotel akan selalu berbeda. Harga merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit dengan jumlah responden 75 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima kebenarannya. Brand image dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit ditunjukkan dari hasil uji statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh r hitung sebesar 0,695 menunjukkan ada atau tidaknya hubungan antar variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) maka digunakan dengan pedoman koefisien korelasi. Berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (8,254 > 1,993) sehingga hipotesis dapat diterima.en_US
dc.subjectBrand imageen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titleBrand Image Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Menginap Di The Hill Hotel Dan Resort Sibolangiten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf735.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.