Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10998
Title: Pengaruh Trending Topic Boikot Starbucks di Twitter Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Medan
Authors: Baruna, Raja Oli
Keywords: Komunikasi;Komunikasi Antar Pribadi
Issue Date: 20-Sep-2018
Abstract: Penelitian ini berjudul Pengaruh Trending Topic Boikot Starbucks di Twitter Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Medan. Penelitian ini dilatar belakangi ketika CEO Starbucks Howard Schult memberikan dukungan terhadap kesetaraan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang menimbulkan reaksi baik pro dan kontra terhadap keputusan itu. Di Indonesia, banyak pihak yang menentang dukungan yang diberikan oleh Schult. Hal itu dapat dilihat dari #BoikotStarbucks menjadi trending topic di Twitter, meminta pemerintah untuk menarik izin usaha perusahaan tersebut di Indonesia karena dianggap telah merusak nilai dan norma Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh isu Boikot Starbucks terhadap loyalitas pelanggan Starbucks di Kota Medan. Fokus teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi antar pribadi dan media massa. Penelitian deskriptif kuantitatif ini menggunakan teori S-O-R (StimulusOrganism-Response) dengan menyebarkan angket kepada para responden yaitu pelanggan Starbucks di Medan. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang ditimbulkan akibat dari trending topic Boikot Starbucks terhadap loyalitas pelanggan di Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10998
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Raja Oli Baruna.pdf29.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.