Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10978
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhan, Oscar Fabio-
dc.date.accessioned2020-11-13T02:19:46Z-
dc.date.available2020-11-13T02:19:46Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10978-
dc.description.abstractSistem pembayaran merupakan suatu sistem yang mencakup berupa aturan, yang digunakan untuk melaksanakaan pemindahan dana untuk memenuhi suatu kewajiban yang ditimbulkan dalam suatu kegiatan ekonomi. Maka dalam menghadapi perkembangan ekonomi nasional yang senantiasa bergerak cepat, kompetitif, dan terintegrasi dengan tantangan yang semakin praktis serta sistem keuangan yang semakin maju, muncullah suatu inovasi dalam bidang instrumen pembayaran yang diciptakan untuk menggantikaan alat pembayaran berupa uang tunai, yaitu instrumen pembayaran ini disebut e-money (electronic money). Strategi merupakan perencanaan yang dibuat secara cermat dan sistematis terhadap suatu permasalahan yang dihadapi untuk mencapai tujuan- tujuan yang ingin dicapai. Strategi diartikan sebagai rencana yang disatukan, menyeluruh dan terpadu yang mengaitkan keunggulan strategi perusahaan dengan tantangan lingkungan dan yang dirancang untuk memastikan bahwa tujuan utama perusahaan dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh perusahaan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing komunikasi Bank BNI untuk menggunakan e-money. Teori-teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah strategi, komunikasi, pemasaran, komunikasi pemasaran dan e-money. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer dan Data skunder, dimana data primer tersebut adalah dengan menggunakan metode wawancara, sedangkan data skunder berupa data-data lain yang berkaitan dengan topik yang dibahas seperti di atas, ini diperoleh dari buku, perpustakaan dan internet. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah marketing Bank BNI, customer servis Bank BNI, dan 2 nasabah BNI yang menggunakan tap cash. Teknik analisi data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan data reduksi, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing Bank BNI sebagai penerbit e-money jenis tap cash telah berhasil mempengaruhi masyarakat Kota Binjai untuk terus menggunakan tap cashen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectMarketing, e-moneyen_US
dc.titleStrategi Marketing Komunikasi Bank BNI Untuk Menggunakan E-money Pada Masyarakat Kota Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf561.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.