Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10961
Title: Upaya Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Anak Melalui Pembelajaran Talking Stick di RA Nurul Yaqin
Authors: Sari, Yuni Purnama
Keywords: Kecerdasan Linguistik;Pembelajaran Talking Stick
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Kecerdasan linguistik adalah kemampuan untuk menggunakan baik lisan maupun tulisan secara tepat maupun akurat. Menggunakan kata merupakan cara utama untuk berfikir dan menyelesaikan masalah bagi orang yang memiliki kecerdasan ini. Termasuk kemampuan untuk mengerti kekuatan kata dalam mengubah kondisi pikiran dan menyampaikan informasi proses pendidikan verbal merupakan proses sulit untuk dilatih, maka proses ini hendaknya dilakukan sejak anak pada usia agresifnya pada usia kanakkanak. Kecerdasan Linguistik berkaitan dengan kemampuan bahasa dan dalam hal penggunaannya. Peneliti bertujuan untuk mengetahui pembelajaran talking stick untuk meningkatkan kecerdasan linguistik anak. Adapun peneliti dilaksanakan di RA Nurul Yaqin yang beralamat di Jl. Bukit Barisan Kec. Medan.Objek dalam penelitian ini adalah kelompok A yang terdiri dari 14 anak,4 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi, hasil kerja dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), hasil penelitian PTK Mengenai kemampuan kecerdasan linguistik melalui pembelajaran talking stick anak pada saat Pra siklus tergolong masih sangat rendah yaitu dengan rata-rata 14,25%, pada siklus I mencapai 30,32% siklus II meningkat mencapai 41,02%%, pada siklus III naik mencapai 78,6%. Hasil pelaksanaan PTK dari mulai Pra siklus, siklus I, siklus II, siklus III dapat di simpulkan bahwa meningkatkan kemampuan kecerdasan linguistik anak melalui pembelajaran talking stickdi RA Nurul Yaqin Kec. Medan Timur
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10961
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
full skripsi yuni.pdf2.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.